Selasa, 01 Februari 2011

kebersihan


Sebelum
sesudah



Betapa mengerikannya setelah kita melihat gambar diatas, sungai yang dulunya bersih sehingga banyak anak kecil yang mandi disana sekarang bagaikan tempat pembuangan sampah  yang tak mungkin lagi dipakai untuk mandi bahkan sekarang ikan pun mengapung tak berdaya karna zat kimia yang disebabkan oleh pembusukan sampah dan pembuangan limbah pabrik yang tidak dapat larut dalam air, yang lebih buruk lagi itu adalah salah satu sungai di negeri kita, astaghfirullah… tak perlu kita menyalahkan orang lain mungkin sampah yang ada disana adalah sampah bekas kita, mungkin hampir tidak mungkin kalau kita membersihkan sungai tersebut mengambilnya satu persatu setidaknya kita butuh satu orang yang sadar akan kebersihan, SIAPA LAGI KALAU BUKAN ANDA, ANDALAH YANG TAU LINGKUNGAN SEKITAR JADI BERSIHKANLAH SAMPAH DI DEPAN KITA TERLEBIH DAHULU!!!

16 komentar:

Irawan mengatakan...

Saya setuju, menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan harus dimulai dari diri sendiri.

articles mengatakan...

OK...
thank's guy...
keep spirit^^

hatifah mengatakan...

Bersihkan sampah di depan anda, so, kalau piket harap kelasnya juga dipiketi,.,
:D

Anton Wijaya mengatakan...

Tidak lagi seperti sungai, sampah udah menutupi, dimana tuh bro?

articles mengatakan...

@hatifah:piket trus... [nek gak lali]:p
@Anton: itu sngai ciliwung, dlu bgus bgt tp skrang...mnta ampun...

cucuharis mengatakan...

Salam persohiblogan
Maaf baru nongol lagi nih di dunia penuh warna


Menyedihkan ya melihat sungai jadi lautan sampah

articles mengatakan...

Salam persohiblogan
hehe... bru tau aq,,,
aq smpat brpkir dsna da ikanx gak ya?,

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

harus diakui bahwa kita memang terkadang mengabaikan hal ini, nice posting sahabat

Mawar Hitam mengatakan...

yang foto kedua saya kira itu sebuah serangga, setelah dicermati ternyata sampan ditengah sungai dengan hiasan sampah masyarakat :D

articles mengatakan...

@BRI:ya gan seharusnya kita harus menyadari kalau itu mungkin ulah kita juga,so kita ubah dari diri kita terlbih dahulu...thank's

articles mengatakan...

@mawar hitam: yang disekelilingnya sampan adalah sampah,tak bisa dibanyangkan apabila yang ada di permukaan adalah sampah terus yang di dasarnya seperti apa???
astaghfirullah...
"save our earth"

choirul mengatakan...

wuih.. parah banget ya... penuh dengan sampah, aku nonton di TIPI di JAkarta juga seperti itu, parah sekali...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kokritnya gimana..?

Psychosocial mengatakan...

wuih, sungai dimana itu ya?
btw, thanks kunjungannya

presto mengatakan...

sungai merupakan aset bumi yang perlu dilindungi

Trica Jus mengatakan...

=========================================
berbagi Kata Kata Motivasi cuy
Hidup ini penuh pilihan. Semakin baik keputusan yang kamu pilih semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu.
=========================================

semoga dapat di terima :D

Posting Komentar